Senin, 23 Maret 2009

PKS melanggar, PANWASLU membiar


Musin sekarang adalah, musim kempanye babas, namun kebebasan berkampenye ini bukan berarti setiap parpol bebas untuk melakukan apa saja, karena walaupun bebas, namun tetap ada aturan-aturan yang harus dan wajib dipatuhi oleh setiap parpol.

Hal ini lah iang terjadi di Pasar Kampar Desa Kampar Kecamatan Kampar Timur pada minggu (22/3). adalah PKS (Partai Keadilan Sejahtera), mereka mengadakan acara sosialisasi partai dengan memberikan bingkisan dan air minum kepada masyarakat yang memang datang ke pasar untuk berbelanja.

namun ada hal yang aneh yang terjadi pada acara tersebut, yang mana beberapa orang tim sukses MENGGUNAKAN ASET NEGARA yaitu mengambil kursi dari kantor camat kampar timur. kitika kami tanyakan kepada salah seorang yang mengambil kursi tersebut, dia menjawa "kami sudah minta izin kepada camat" katanya.

namun hal yang lain diungkapkan oleh penjaga kantor camat, dia mengatakan kalau camat tidak pernah memberitahukan kepadanya, bahwa akan ada orang yag meminjam bangku "ndak ado camat nyobuik ado uang minjam kursi do, camat jie la saminggu ndak masuok ma do (tidak ada camat mengatakan, kalau akan ada orang yang meminjam kursi, camat saja sudah satu minggu tidak masuk kantor. red)." akunya.

ketika kami konfirmasikan kepada ketua panwaslu setempat, pihak panwaslu mengacuhkan laporan kami tersebut. bahkan sepertinya pihak panwaslu membiarkan hal tersebut dan menggap itu hal yang biasa-biasa saja.

sungguh benar-benar hal yang tidak kami duga, kita semua telah melihat dan mengetahui bahwa selama masa kampenye, dilarang keras menggunakan aset negara walaupun hanya sebuah pena. dan juga kita ketahui, panwaslu lah yang seharusnya menegur, atau tidak membiarkan sebuah parpol untuk mengguanakn aset negara, namun hal yang kita harapkan tersebut tidak terjadi di Kecamatan kampar Timur Kabupaten Kampar, kalau sudah begini siapa yang pantas kita salahkan, PKS kah ????? atau PANWASLU kah ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ass....penulis menerima kritikan, saran dan komentar dari para pembaca sekalin.wassalam...

Powered By Blogger