Selasa, 17 Maret 2009

Pimpinan Parpol Sepakati Pemilu Damai


Senin, 16 Maret 2009. Seluruh pimpinan partai politik (Parpol) di Kabupaten Kampar, sepakat untuk mewujudkan Pemilu 2009 secara damai. Kesepakatan itu dibuktikan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman Ciptakan Pemilu Damai 2009 oleh 37 Pimpinan Parpol dari 38 Parpol yang terdaftar di Kabupaten Kampar. di Lapangan Mardeka Bangkinang yang disaksikan Ketua Panwaslu Kampar Mawardi Zakaria SAg, Ketua KPUD Kampar Syafruddin SH, Kapolres Kampar AKBP H MZ Muttaqien SIK, Kajari Bangkinang Suluh Dumadi SH serta ikut mengetahui dan menyetujui Bupati Kampar Drs H Burhanuddin Husin MM


Ketua Panwaslu Kampar, Mawardi M Zakaria, mengharapkan pimpinan Parpol dan Caleg betul-betul memegang perjanjian bersama yang telah disepakati dengan tetap mematuhi aturan main. "Kalau semuanya konskewen dengan kesepakatan tersebut, maka Pemilu di Kabupaten Kampar dapat diwujudkan secara damai, jurdil dan bijaksana demi memberiakan pencerahan demokrasi kepada masyarakat," katanya.


Sementara itu Bupati Kampar H Burhanuddin Husin mengharapkan seluruh Parpol dan kontestan Pemilu 2009 mematuhi seluruh aturan yang telah ditetapkan undang-undang. "Dengan memperhatikan dan mengindahkannya, diharapkan sasaran yang akan dicapai dalam Pemilu dapat tercapai," katanya.

Ketua Pimpinan Kolektif Kabupaten (KPK) Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP) yang juga merupakan salah seorang Calon Anggota Legeslatif Kabupaten Kampar dari Daerah Pemilihan 1 bapak Merizon Basri, S.Th.I, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan beberapa metode cara kampanye yang bersifat pendekatan kepada masyarakat. Dan juga pihaknya mendukung sepenuhnya Deklarasi Kampanye damai ini. (iin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ass....penulis menerima kritikan, saran dan komentar dari para pembaca sekalin.wassalam...

Powered By Blogger