Senin, 27 April 2009

Dema UIN adakan pertemuan 3 Negara

Pekanbaru (26/4), Dewan Mahasiswa (dema) UIN Suska Riau mengdakan acara pertemuan mahasiswa negara yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand yang kuliah di UIN Suska Riau, dengan nama ISLAMIC MALAY CULTURE FAIR 2009. acara yang diadakan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska Riau ini berlansung sangat meriah, pada kesempatan itu hadir Rektor UIN Suska Riau, Konsulat Malaysia untuk Pekanbaru, Perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Pembatu Rektor dan Dekan di Lingkungan UIN Suska Riau, Ketua Dewan Mahasiswa UIN Riau, Ketua Pelajar Malaysia Pekanbaru, Ketua Himpunan Mahsiswa Thailand Pekanbaru, Para Mahasiswa ke 3 negara dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Mahasiswa UIN Suska Riau, Eddy Rusyidi, mengatakan kegiatan ini berlansung berkat dukungan semua pihak, kegiatan yang akan dilaksanakan dalah Pentas Seni dan budaya, Diskusi 3 negara dan Kuliner 3 negara. "kegiatan ini sangat terasa meriah karena, adanya penampilan masakan tradisional tiap-tiap negara, dan masakan ini lansung dibuat oleh mahasiswa masing-masing negara, jadi makanan ini bukan dibeli"ungkap edy.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua panitia sekaligus ketua Pelajara Malaysia Pekanbaru Zakariah bin haji noh. "kuliner yang kita tampilkan, lansung dibuat oleh mahasiswa kita, jadi bukan kita beli" katanya.

Pada acara tersebut, ditampilkan pagelaran budaya-budaya masing masing negara seperti nanyanyian negara, tari, teather dan lain sebagainya. "kita harapkan semoga kegiatan ini menjadi iven tahuan yang diadakn oleh Mahasiswa, dan juga kita berhadap semoga Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Riau, mau menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan Rutin yang diselenggarakan mahsiswa dengan dukungan atau sponsor dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata" Ungkap Rektor UIN Prof. Dr. HM. Nazir Karim, MA.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 pagi ini berlansung sangat meriah dan berakhir pada jam 12.00 siang yang dilanjutkan dengan Sholat Zuhur berjamaah di PKM. (iin)

Mau liat Fhoto2nya ????
KLIK DISINI !!!

3 komentar:

  1. aslmkm.. salam kenal bro... sesama blogger pekanbaru nih.... tukeran link yuk...

    BalasHapus
  2. aslmkm salam kenal juga broo......... wah sesama blogger pekanbaru juga ya......?
    datang juga tempat aku ya broo di tunggu kima majukan blogger riau. kebetulan aku mantan UIN juga neh
    wekkekeke sungaikuantan dah duluan kesini aku dan sungaikuantan.com dah kenal akrab sob dan kita juga bisa kenal; akrab.///

    BalasHapus

Ass....penulis menerima kritikan, saran dan komentar dari para pembaca sekalin.wassalam...

Powered By Blogger