Selasa, 16 Desember 2008

Harga BBM turun lagi

Mulai Senin, 15 Desember 2008 ini, harga jual premium turun menjadi Rp 5.000 per liter dan harga solar menjadi Rp 4.800 per liter. Keputusan menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi ini diumumkan pemerintah di Jakarta, Minggu (14/12).

Keputusan itu diumumkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono usai rapat koordinasi terbatas dengan sejumlah menteri di Kantor Presiden, kemarin. "Pemerintah memutuskan menurunkan harga premium dan solar. Rinciannya saya umumkan saja angkanya. Premium Rp 5.000 dan solar Rp 4.800 per liter," kata Presiden.

Presiden menambahkan, harga baru BBM itu mulai berlaku 15 Desember pukul 00.00 di seluruh Indonesia. Namun, pemerintah tidak mengubah harga minyak tanah bersubsidi, yakni tetap Rp 2.500 per liter.

Presiden mengatakan, dalam menurunkan harga BBM, pemerintah selalu mencermati beban subsidi yang ditanggung anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Penurunan harga minyak tanah belum bisa dilakukan karena pertimbangan subsidi.

Kembali kita pertanyakan, apakah penurunan harga ini, akan membuat kehidupan rakyat Indonesia kembali stabil ???. dan apakah ongkos kenderaan umum akan turun ??? kita tunggu saja jawabannya.

Sumber : suara karya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ass....penulis menerima kritikan, saran dan komentar dari para pembaca sekalin.wassalam...

Powered By Blogger